Berikut Yang Bukan Merupakan Karakteristik Administrasi Adalah

1. Tidak Teratur

Administrasi adalah tentang pengaturan dan pengelolaan tugas-tugas penting dalam sebuah organisasi. Oleh karena itu, tidak teratur bukanlah karakteristik yang diinginkan dalam administrasi. Sebuah administrasi yang baik harus mampu mengorganisasikan setiap tugas dengan baik dan teratur.

2. Tidak Efisien

Efisiensi adalah salah satu karakteristik utama dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak efisien akan mengalami banyak kendala dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan efisien dan memperhatikan waktu serta sumber daya yang tersedia.

3. Tidak Terukur

Administrasi harus selalu terukur dan dapat dipantau. Tanpa pengukuran yang baik, sulit untuk mengetahui apakah sebuah administrasi berjalan dengan baik atau tidak. Oleh karena itu, setiap tugas harus dapat diukur dan dipantau untuk mengetahui apakah sudah mencapai target yang ditentukan.

4. Tidak Transparan

Transparansi adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Setiap tindakan dan keputusan harus dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dipahami oleh semua pihak yang terlibat. Oleh karena itu, sebuah administrasi harus selalu transparan dalam menjalankan tugasnya.

5. Tidak Konsisten

Konsistensi adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak konsisten akan menimbulkan banyak masalah dan kesulitan dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan secara konsisten dan dengan ketekunan.

6. Tidak Fleksibel

Fleksibilitas adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak fleksibel akan kesulitan dalam menghadapi perubahan dan tantangan yang terjadi. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan fleksibel dan dapat beradaptasi dengan situasi yang ada.

7. Tidak Responsif

Responsivitas adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak responsif akan kesulitan dalam menghadapi permasalahan yang muncul. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan responsif dan cepat dalam mengambil tindakan.

8. Tidak Inovatif

Inovasi adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak inovatif akan kesulitan dalam memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan inovatif dan kreatif dalam mencari solusi yang baru.

9. Tidak Berorientasi pada Pelanggan

Orientasi pada pelanggan adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada pelanggan akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada pelanggan dan memperhatikan kebutuhan mereka.

10. Tidak Berorientasi pada Kualitas

Orientasi pada kualitas adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada kualitas akan kesulitan dalam meningkatkan kinerjanya. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada kualitas dan memperhatikan standar yang telah ditetapkan.

11. Tidak Berorientasi pada Peningkatan

Orientasi pada peningkatan adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada peningkatan akan kesulitan dalam meningkatkan kinerjanya. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada peningkatan dan selalu mencari cara untuk meningkatkan kinerja.

12. Tidak Berorientasi pada Keamanan

Orientasi pada keamanan adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada keamanan akan kesulitan dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan informasi. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada keamanan dan memperhatikan standar keamanan yang telah ditetapkan.

13. Tidak Berorientasi pada Lingkungan

Orientasi pada lingkungan adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada lingkungan akan kesulitan dalam memperhatikan dampak lingkungan dari kegiatan yang dilakukan. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada lingkungan dan memperhatikan dampak lingkungan yang mungkin terjadi.

14. Tidak Berorientasi pada Keberlanjutan

Orientasi pada keberlanjutan adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada keberlanjutan akan kesulitan dalam menjaga kelangsungan organisasi. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada keberlanjutan dan memperhatikan dampak jangka panjang dari kegiatan yang dilakukan.

15. Tidak Berorientasi pada Etika

Orientasi pada etika adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada etika akan kesulitan dalam menjaga integritas organisasi. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada etika dan memperhatikan standar etika yang telah ditetapkan.

16. Tidak Berorientasi pada Kejujuran

Orientasi pada kejujuran adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada kejujuran akan kesulitan dalam menjaga integritas organisasi. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada kejujuran dan memperhatikan standar kejujuran yang telah ditetapkan.

17. Tidak Berorientasi pada Keadilan

Orientasi pada keadilan adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada keadilan akan kesulitan dalam menjaga kepercayaan publik. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada keadilan dan memperhatikan standar keadilan yang telah ditetapkan.

18. Tidak Berorientasi pada Keterbukaan

Orientasi pada keterbukaan adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada keterbukaan akan kesulitan dalam menjaga kepercayaan publik. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada keterbukaan dan memperhatikan standar keterbukaan yang telah ditetapkan.

19. Tidak Berorientasi pada Kolaborasi

Orientasi pada kolaborasi adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada kolaborasi akan kesulitan dalam bekerja sama dengan pihak lain. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada kolaborasi dan memperhatikan hubungan kerja sama yang baik dengan pihak lain.

20. Tidak Berorientasi pada Pembelajaran

Orientasi pada pembelajaran adalah salah satu karakteristik penting dalam administrasi. Sebuah administrasi yang tidak berorientasi pada pembelajaran akan kesulitan dalam memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya. Oleh karena itu, setiap tugas harus dijalankan dengan berorientasi pada pembelajaran dan selalu mencari peluang untuk belajar dan meningkatkan kinerja.

Kesimpulan

Dari uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa karakteristik administrasi haruslah teratur, efisien, terukur, transparan, konsisten, fleksibel, responsif, inovatif, berorientasi pada pelanggan, kualitas, peningkatan, keamanan, lingkungan, keberlanjutan, etika, kejujuran, keadilan, keterbukaan, kolaborasi, dan pembelajaran. Semua karakteristik ini harus menjadi fokus dalam setiap tugas yang dijalankan oleh sebuah administrasi. Dengan menjalankan tugas dengan karakteristik yang baik, sebuah administrasi dapat mencapai tujuannya dan memberikan manfaat yang besar bagi organisasi yang dijalankannya.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar